Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyapa Mobil Listrik Selo

Stanly Ravel - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 16:45 WIB
Tangerang, Otomania - Masih ingat dengan mobil listrik bernama Selo. Sedan berparas sporty yang beberapa tahun lalu sempat mengalami kecelakaan saat ditunggangi mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, ini saat ini ikutan mejeng di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016.
 
Dengan kelir berwarna kuning cerah, mobil ini bersanding dengan karya-karya "pengrajin" mobil modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam.
 
Dari hasil perbincangan singkat dengan salah seorang penanggung jawab booth Kupu-Kupu Malam, Otomania mendapat informasi bahwa Selo yang dipajang kali ini merupkan generasi terbaru.
 
"Ini bukan yang dulu dipakai nabrak, model baru sudah ada gear box untuk transmisinya. Kalo model sebelumnya kan hanya dari generator saja belum pakai transmisi," ucap wiraniaga kepada Otomania, Kamis (18/8/2016).
 
Benar saja, saat Otomania mencoba masuk ke dalamnya sudah terliat tuas transmisi otomatis. Pilihanya terdiri dari P, R, N, D, 2, dan L. 
 
Selain berparas agresif, sektor interior juga ternyata juga kental dengan aura sp‎ort. Balutan kombinasi warna kuning dan hitam nampak serasi di sektor jok yang, sedangkan untuk kemudi juga sudah menggunakan audio control.
 
"Harapannya biar orang lihat saja, kita bukan hanya bisa modifikasi, tapi bikin mobil listrik juga bisa. Ini benar-benar karya lokal Indonesia," ucap wiraniaga yang enggan menyebutkan namanya

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa