Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Dikira Mobil Rio Haryanto

Stanly Ravel - Senin, 11 April 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - Hadirnya mobil listrik buatan mahasiswa Indonesia di IIMS 2016, menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang datang bersama orang tuanya, akhir pekan lalu.

Tampilan mobil listrik ini memang menyerupai mobil balap Formula 1, hingga memancing minat anak untuk mendatanginya. Tak hanya melihat, anak-anak tersebut pun tertarik menjajal duduk di belakang kemudi.

Lina salah seorang ibu rumah tangga yang datang membawa dua anak mengatakan, tampilan mobil listrik mirip seperti mobil yang digunakan Rio Haryanto dalam balap Formula 1 (F1).

"Habis mirip mobil F1-nya Rio Haryanto, jadi anak-anak pada suka, lagian juga lagi musimnya Formula 1," ucap Lina kepada Otomania, Minggu (10/4/2016).

Tampilan mobil-mobil listrik dengan model single seat (satu tempat duduk) memang mirip dengan yang diaplikasi pada mobil balap F1. Apalagi model kemudi mobil listik milik Universitas Gadjah Mada dibuat serupa dengan model F1.


Dalam ajang IIMS 2016, terdapat enam mobil listik yang ditampilkan oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Mulai dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Pasundan, Politeknik Negeri Bandung, Institut Teknologi Nasional (Itenas), Ulil Albab Student Center, dan Universitas Islam Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa