Ini Kecanggihan yang Ditawarkan Tesla Model X

Aditya Maulana - Rabu, 7 Juni 2017 | 07:05 WIB
Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di Indonesia
Aditya Maulana - Otomania
Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di Indonesia

Jakarta, Otomania.com - Tesla Model X merupakan sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik. Selain ramah lingkungan, mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) itu dibekali teknologi inovasi terbaru dan termutakhir.

Bahkan, diklaim sebagai SUV paling aman, karena memiliki standar keamanan tinggi dibandingkan SUV lainnya yang bermesin konvesional. Terdapat delapan kamera surround, sehingga memungkinkan pengelihatan 360 derajat di sekitar kendaraan, dan punya 12 sensor ultrasonik.

Bahkan, sudah dilengkapi dengan fitur autopilot, hingga teknologi canggih lainnya yang membuat pengemudi dan penumpang merasa aman dan nyaman.

Bahkan, sudah diuji dari tabrak depan, samping hasilnya lebih baik dari SUV lainnya. "Kalau fitur autopilot itu sendiri berbeda dengan autonomous, karena di sini masih diperlukan peran sopir, beda dengan autonomous yang tanpa perlu sopir," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim di Showroom Prestige, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Bukan hanya itu, demi menciptakan rasa nyaman penumpang belakang, model pintunya mengadopsi Falcon Wing. Sehingga, ketika parkir di tempat yang sempit, tetap bisa keluar, karena sistem buka-tutupnya berbeda dengan mobil pada umumnya.

"Saya harapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ucap Rudy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa