Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skuter Listrik Viar Akhirnya Meluncur, Harga Rp 16,2 juta

Febri Ardani Saragih - Selasa, 6 Juni 2017 | 20:18 WIB
Skuter listrik Viar Q1
Febri Ardani/Otomania
Skuter listrik Viar Q1

Jakarta, Otomania.com – Setelah diperkenalkan pada bulan lalu, skuter listrik Viar, Q1, akhirnya diluncurkan Triangle Motorindo di Jakarta, Selasa (6/6/2017). Skuter yang sudah dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) ini dijual Rp 16,2 juta.

Viar dilengkapi dengan sasis besi. Total seluruh bodi yang seberat 78,5 kg memiliki ukuran panjang 1.680 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.220 mm. Jarak terendah bodi dengan tanah 155mm sedangkan jarak antar kedua rodanya 1.060 mm.

Berbeda ketimbang Gesits yang dirancang seperti skuter Honda Vario, Viar Q1 lebih mirip Honda Scoppy atau Yamaha Fino.

Skuter listrik Viar Q1 diluncurkan di Jakarta, Selasa (6/6/2017)
Febri Ardani/Otomania
Skuter listrik Viar Q1 diluncurkan di Jakarta, Selasa (6/6/2017)

Q1 bergerak tanpa emisi, sumber tenaganya baterai alias aki tipe lithium ion 60v20AH berkapasitas maksimal 2 Kwh. Pengisian ulang menggunakan tegangan listrik rumahan 220 Volts selama 5 – 7 jam.

Tenaga maksimal yang dikeluarkan 800 Watts atau jika dikonversi sekitar 1 – 1,5 tk. Sekali terisi penuh, Q1 bisa dikendarai sampai sejauh 60 km, kecepatan maksimalnya 60 kpj.

Q1 memiliki sistem gerak e-Scooter merek Bosch yang terdiri dari e-motor dan Electronic Control Unit. Sistem gerak ini diklaim minim perawatan dan dirancang anti-kemasukan air.

“Viar Q1 merupakan produk inovatir Triangle Motorindo yang dikembangkan bersama Bosch dan Universitas Gajah Mada menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang saat ini menginginkan semua pihak untuk bersama-sama memberikan perannya dalam mengurangi pemanasan global,” ucap Presiden Direktur Triangle Motorindo Ignatius Kartiman. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa