Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keterlibatan UGM pada Skuter Listrik Viar

Aditya Maulana - Senin, 15 Mei 2017 | 17:45 WIB
Skuter Listrik Viar Q1
Aditya Maulana - Otomania
Skuter Listrik Viar Q1

Jakarta, Otomania.com - Dalam mengembangkan sepeda motor listrik, PT Triangle Motorindo bekerjasama dengan Bosch. Bahkan, merek asal Indonesia itu menggandeng salah satu perguruan tinggi negeri, yakni Universitas Gajah Mada (UGM).

Dijelaskan Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo (Viar), peran UGM untuk kebutuhan riset dan pengembangan produk. Sementara Bosch fokus pada pengembangan komponen motor listrik.

"Jadi kita mengembangkan motor listrik ini bersama UGM sudah dua tahun. Semuanya kita pelajari sampai sekarang sudah kita produksi massal," ujar Deden di Kantor Pusat Viar, Sunter, Jakarta Utara, Senin (15/5/2017).

Bahkan, Deden menegaskan diacara peluncuran resmi pada 7 Juni 2017 pihak UGM yang mengembangkan Viar Q1 akan hadir, sehingga bisa menjelaskan secara langsung semua tahapannya.

"Kalau mengenai teknologi kita pilih dari Jerman, seperti Bosch ini yang terkenal dan terpercaya," kata Deden.

Bosch itu sendiri sudah mulai mengembangkan komponen motor listrik sejak 1999. Di kawasan ASEAN, tahun lalu sudah memasok e-Scooter driving system untuk pasar Vietnam, dan merambah ke Indonesia pada 2017 ini melalui Viar Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa