Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Kesulitan di Mugello

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 3 Juni 2017 | 16:24 WIB
Rossi kesulitan di Mugello
Crash.net
Rossi kesulitan di Mugello

Mugello, Otomania.com – Sesi latihan bebas pertama di sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017) jadi kesempatan pertama Valentino Rossi menjajal fisiknya di atas motor Yamaha M1, setelah terjatuh beberapa waktu lalu. Rossi mengalami kecelakaan saat dirinya berlatih motocross setelah GP Le Mans.

Hasilnya, Rossi menyelesaikan latihan dengan catatan waktu di peringkat 14. Ia menyelesaikan 15 putaran di pagi hari, untuk kemudian mendapat perawatan.

“Hari yang sulit, saya harus bertahan karena di Mugello dengan motor MotoGP dengan temperature seperti ini Anda harus secara fisik siap 100 persen,” ucap Rossi menyitat Crash.net.

“Saya merasakan kesakitan di lengan kanan ketika berada di atas sepeda motor. Ketika harus membuka tuas gas saya harus menahan setang dengan seluruh kekuatan saya. Saya merasakan sakit yang luar biasa. Saya tidak menyangka hal ini,” ucap Rossi.

Rossi tidak menggunakan obat penahan rasa sakit ketika mencoba latihan pertama di pagi hari. Pada latihan kedua ia mencoba mengkonsumsi obat tersebut.

Ia mengungkapkan Jumat menjadi hari yang buruk karena dirinya masih kesulitan bernafas. Tapi hal tersebut menandakan badannya beradaptasi dan berharap di Sabtu dan Minggu akan lebih baik.

Mengenai motornya, Rossi megungkapkan dirinya dan tim mekanis harus menemukan keseimbangan di motor. Dirinya juga mengungkapkan perhatian lain adalah kualitas ban karena beda pebalap akan menggunakan beda motor dengan beda ban.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa