Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Rossi Soal Kecelakaan Motocross

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 2 Juni 2017 | 10:38 WIB
Valentino Rossi.
Motorsport.com
Valentino Rossi.

Mugello, Otomania.com – Gelaran balapan GP Italia di sirkuit Mugello, akhir pekan ini sempat terancam tanpa kehadiran Valentino Rossi. Pebalap tuan rumah ini sebelumnya mengalami kecelakaan saat berlatih motocross.

Beruntung, Rossi dinyatakan fit untuk mengikuti balapan setelah mendapat restu dari tim dokter. Namun kondisi sebenarnya masih menunggu waktu latihan bebas yang berlangsung Jumat, (2/6/2017).

Rossi merasa dirinya cukup beruntung tidak mendapat cedera yang lebih parah. Pebalap Movistar Yamaha ini menceritakan kejadian yang sempat membuat heboh di kalangan MotoGP ini.

“Saya berada di Cavallara, salah satu trek favorit saya untuk motocross. Saya tidak beruntung ketika saya mendarat satu meter keluar dari trek, di tanah yang basah dan lunak. Itu membuat motor berhenti dan saya terlempar ke depan,” ucap Rossi tentang kecelakaannya, menyitat MotoGP.com.

Ia merasakan bagian perutnya mengenai setang dan tubuhnya membentur permukaan tanah. Ia terpaksa harus dirawat semalam di rumah sakit karena kesulitan bernafas. Setelah dua tiga hari dirinya masih merasakan sakit dan menganggap tidak dapat mengikuti balapan.

Beruntung, pemulihannya cukup cepat. Sekarang ia merasa dapat bernafas lebih baik dan bersiap menjajal M1 di lintasan.

“Kemarin saya mencoba TMAX dan R6. Saya merasa cukup baik saat duduk dan cukup optimis. Tapi belum tahu jika dibandingkan dengan mengendarai motor saat balapan,” ucap Rossi.

“Untuk mengendarai motor saya merasa akan menghadapi kesulitan, saat memindahkan bokong untuk mengubah arah motor. Ini sangat krusial di Mugello, terutama ketika saya harus menarik nafas panjang dan saya masih merasakan sakit,” ucap Rossi.

Kecelakaan dengan motorcross ini juga membuat dirinya berpikir ulang untuk kembali di atas trek debu. Pasalnya, Rossi memiliki sirkuit di Ranch miliknya di Tavullia, meski di trek tersebut tanpa ada bagian lompatan.

“Saya selalu mengendarai motocross karena saya menyukainya. Saya rasa itu latihan yang baik untuk fisik dan mental. Tapi setelah kecelakaan ini karir motocross saya berakhir,” ucap Rossi.

Rossi saat ini berada di peringkat tiga klasmen MotoGP di bawah rekan satu timnya Maverick Vinales dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda. Ia gagal mengamankan posisi pertama klasemen setelah pada seri Le Mans lalu terjatuh di putaran terakhir dan merelakan kemenangan ke Vinales.

Rangkaian seri GP Italia akan dimulai Jumat untuk sesi latihan bebas pertama, Sabtu untuk kualifikasi dan Minggu waktu balapan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa