Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Biker di Jalan Raya, "Cornering" Gaya Pebalap MotoGP

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 31 Mei 2017 | 13:35 WIB
Posisi klasmen MotoGP setelah Le Mans
Crash.net
Posisi klasmen MotoGP setelah Le Mans

Jakarta, Otomania.com- Berkendara bersama teman-teman sesama penggemar sepeda motor tentu menyenangkan. Pada akhir pekan biasanya para komunitas roda dua menggunakan kesempatan untuk melakukan turing singkat atau sekedar jalan-jalan keluar kota.

Salah satu yang sekarang banyak dilakukan adalah aksi cornering atau berbelok ala pebalap MotoGP. Banyak tersebar di media sosial, komunitas menggunakan cara berbelok ini di saat turing atau sekedar berlatih untuk diabadikan dalam foto guna kepentingan di media sosial.

Namun pada beberapa video yang sempat viral di sosial media, cara berbelok ini beberapa kali membuat celaka pengendaranya. Mereka terjatuh dan melukai diri sendiri.

Dalam salah satu video yang beredar saat berbelok pengendara terjatuh dan mengarah ke sebuah pohon. Beruntung dirinya tidak menabrak pohon tersebut meski sepeda motornya harus masuk ke dalam parit.

Sebenarnya apa yang menarik dari cara berbelok ini. Dari salah satu anggota komunitas motorsport, aksi berbelok ini memang dilihat lebih ke aksi dan untuk memuaskan cara berkendara seperti pebalap pujaan.

”Adrenalinnya lebih terasa. Buat dilihat di video atau foto juga bagus, lebih meyakinkan. Memang perlu latihan dan keberanian, maka perlu berkali-kali,” ucap member komunitas motor sport yang tidak ingin disebutkan identitasnya tersebut.

Sayangnya ini sering dilakukan di jalan raya dimana ada kemungkinan terjadi kecelakaan dan merugikan diri sendiri serta pengguna jalan lain. Tidak terlepas kemungkinan masalah datang dari kondisi sepeda motor.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa