Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil dan Sepeda Motor Buatan Indonesia Harus Berkualitas Tinggi

Azwar Ferdian - Kamis, 27 April 2017 | 12:24 WIB
Persiapan IIMS 2017
Otomania/Setyo Adi
Persiapan IIMS 2017

Jakarta, Otomania.com - Industri otomotif setiap tahunnya diharapkan dapat terus berinovasi. Ini karena konsumen juga memiliki standar yang terus berubah lebih tinggi setiap tahunnya, dan ini menjadi tantangan bagi industri otomotif.

Ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya di pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis (27/4/2017). Wakil presiden mengungkapkan konsumen selalu ingin produk yang sesuai dengan ekspektasi mereka.

"Konsumen ingin produk kualitas tinggi, tapi juga ingin yang biaya produksinya murah, konsumsi bahan bakarnya efisien dan emisinya rendah. Ini jadi tantangan industri dimana teknologi terus berkembang," ucap Jusuf Kalla.

Kalla berharap Indonesia tidak hanya menjadi pasar serta pusat perakitan dan produksi produk otomotif saja. Dirinya berharap semakin kemari sumber daya manusia Indonesia juga bisa menguasai teknologi.

"Indonesia harus jadi pusat perakitan juga kekuatan industri otomotif. Selain itu juga menjadi pusat riset dan desain agar menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat," ucap Kalla.

Wakil presiden berharap dengan adanya pameran otomotif yang berlangsung setiap tahun ini memberi pengetahuan kepada masyarakat mengenai beragam hal di industri otomotif. Selain itu juga menimbulkan rasa penasaran terhadap teknologi otomotif, agar memahami bagaimana produk-produk otomotif dengan beragam teknologi ini dapat membantu meningkatkan standar kehidupan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa