Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Baik Satu Suara untuk MotoGP

Febri Ardani Saragih - Minggu, 28 Mei 2017 | 07:05 WIB
Ini desain baru sirkuit Sentul yang didesain oleh Herman Tilke, seorang arsitek dunia.
Aditya Maulana, KompasOtomotif
Ini desain baru sirkuit Sentul yang didesain oleh Herman Tilke, seorang arsitek dunia.

Jakarta, Otomania.com – Sampai sekarang setidaknya ada empat lokasi potensial digelarnya MotoGP Indonesia. Masing-masing pengembang sudah menyatakan melakukan persiapan, namun hingga kini belum ada bukti perkembangan yang meyakinkan.

Keempat lokasi itu adalah Palembang (Sumatera Barat), Lido (Bogor), Lombok, dan Sirkuit Internasional Sentul (Bogor). Pilihannya banyak, namun MotoGP Indonesia belum bisa dipastikan akan kejadian.

Menurut Circuit Advisor Sentul Irawan Sucahyono kebanyakan pihak yang mau menggarap MotoGP justru bikin konsentrasi terpecah. Masalahnya, kata dia, belum ada satupun pihak yang bisa membuktikan sanggup menggelar MotoGP Indonesia.

“Memang lebih baik fokus, sekarang banyak pihak yang bicara tentang MotoGP. Seharusnya satu saja,” ucap Irawan, di Tangerang, Rabu (24/5/2017).

Sama seperti pihak lain, Sirkuit Sentul juga belum siap menggelar MotoGP. Alasan yang dikemukakan belum mendapatkan investor untuk renovasi.

Baca" Belum Menyerah, Sentul Masih "Ngarep" MotoGP

Meski begitu Irawan mengatakan visibilitas Sirkuit Sentul jelas sebab satu-satunya lokasi yang sudah tersedia sirkuit. Jadi persiapan MotoGP dikatakan lebih mudah dan murah.

Menurut Irawan lagi, proyek MotoGP bukanlah tipe bisnis yang bisa berjalan dengan kontes tender. Sebab proyek ini bakal menghabiskan dana yang besar, namun rugi secara finansial. Keuntungan dari menggelar MotoGP adalah kebanggaan dan promosi. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa