Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Menyerah, Sentul Masih "Ngarep" MotoGP

Febri Ardani Saragih - Jumat, 26 Mei 2017 | 15:35 WIB
Lay-out Sirkuit Internasional Sentul
sentulinternationalcircuit.com
Lay-out Sirkuit Internasional Sentul

Jakarta, Otomania.com – Walau sudah ada beberapa pihak yang menyatakan diri ingin menggelar MotoGP di Indonesia, pihak Manajemen Sirkuit Internasional Sentul, tetap berambisi sama. Sentul tetap dianggap sebagai pilihan masuk akal sebab satu-satunya lokasi yang sudah tersedia sirkuit.

Visibilitas Sirkuit Sentul menggelar MotoGP juga dipandang dari pendanaan. Circuit Advisor Sentul Irawan Sucahyono, Rabu (24/5/2017), menjelaskan, Sirkuit Sentul hanya butuh dana sebesar Rp 300 miliar buat renovasi termasuk menambah fasilitas pendukung.

Sedangkan jika di lokasi lain dikatakan bakal menghabiskan dana sampai Rp 1,2 triliun. Uang segitu diperlukan untuk membangun sirkuit baru.

“Sentul sudah jelas, di sini lebih murah dan mudah karena angkanya sudah kelihatan,” ucap Irawan.

Irawan menambahkan pihaknya masih mau menggelar MotoGP. Namun sekarang menyadari harus mengajak kerja sama dengan investor swasta sejak pemerintah menolak menggunakan uang negara.

Selain Sirkuit Sentul, ada tiga lokasi lain yang terangkat ke permukaan ingin menggelar MotoGP yaitu Palembang (Sumatera Barat), Lido (Bogor), dan Lombok. Dikatakan Irawan, pihak Sirkuit Sentul saat ini belum beraksi lagi sebab menunggu kejelasan lokasi lain. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa