Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Kinclong Mika "Headlamp" Mobil

Aditya Maulana - Kamis, 1 Juni 2017 | 03:04 WIB
Headlamp Terios Rush
Stanly/Otomania
Headlamp Terios Rush

Jakarta, Otomania.com - Lampu utama alias headlamp pada mobil punya peran penting, apalagi ketika berkendara di malam hari karena membutuhkan sumber cahaya untuk melihat jalan di sekitarnya. Maka dari itu, kondisi mika harus tetap terawat.

Terkadang, mobil yang usia pemakaiannya lebih dari tiga tahun sudah mulai ditemukan penyakit mika kusam. Penyebabnya, setiap hari selalu kena sinar matahari dan hujan.

Nah, buat pemilik mobil yang mengalami masalah seperti itu jangan khawatir. Sistem pencahayaan mobil Anda masih bisa berfungsi dengan baik, asalkan kusam di mika dihilangkan.

Apalagi sekarang ini sudah banyak yang menawarkan jasa membersihkan mika headlamp mobil. Salah satunya di sentra aksesori mobil, MGK Kemayoran, di Jakarta Pusat.

Samsul, salah satu pekerja di bengkel reparasi lampu mobil di lantasi 5 MGK, Kemayoran menjelaskan, semua headlamp dari model dan merek mobil apa saja bisa dikerjakan. Namun, mengenai harga dilhat dari tingkat kesulitan.

"Kalau merek Jepang biasanya sekitar Rp 100.000 sampai Rp 250.000, kalau Eropa lebih dari itu, karena cara mencopot lampunya ada yang gampang, ada juga yang sulit," ujar Samsul saat ditemui Otomania.com belum lama ini.

Cara membersihkan mika headlamp itu, lanjut Samsul menggunakan obat poles khusus. Tetapi, pengerjaannya harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli di bidangnya.

"Kalau tidak tahu caranya, justru akan menjadi lebih kusam lagi mika lampunya. Proses pengerjaannya kurang lebih sekitar 2-3 jam untuk sepasang headlamp," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa