Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Efek Buruk Bersihkan "Headlamp" Pakai Pasta Gigi

Setyo Adi Nugroho - Senin, 13 Maret 2017 | 09:05 WIB
Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan kusam pada lampu depan
powerbulbs.com
Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan kusam pada lampu depan

Jakarta, Otomania.com – Lampu utama atau headlamp, menjadi salah satu bagian mobil yang membutuhkan perawatan. Seiring pemakaian bagian mika lampu sering menjadi kusam atau menguning.

Menurut beberapa sumber, salah satu cara mudah untuk membersihkan bagian mika lampu utama ini adalah dengan penggunaan pasta gigi. Namun ternyata cara ini tidak disarankan bahkan oleh bengkel lampu kendaraan.

“Sering pakai pasta gigi untuk di headlamp, itu tidak tepat. Masalahnya pasta gigi memiliki kandungan deterjen yang justru akan membuat kusam jika kerap digunakan,” ucap Udin Syamudin, dari Bintang Mas Motor, MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pasta gigi yang digunakan untuk mencoba membersihkan akan makin berbusa bila terkena air. Pada saat penggunaan awal mungkin bisa membuat kusam pada mika lampu hilang, namun untuk seterusnya tidak disarankan.

“Kalau kondisinya parah sampai retak rambut, harus dikerok. Prosesnya pengelotokan baru di amplas dan di servis,” ucap Udin yang membuka jasa perbaikan untuk lampu utama mobil ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa