Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabuburit Beli Lampu Mobil Orisinil Copotan Asuransi

Aditya Maulana - Selasa, 30 Mei 2017 | 09:05 WIB
Headlamp Terios Rush
Stanly/Otomania
Headlamp Terios Rush

Jakarta, Otomania.com - Buat Anda pecinta otomotif, kegiatan menunggu waktu buka puasa alias ngabuburit bisa dilakukan di sentra aksesori. Salah satu contoh, mencari atau membeli lampu mobil orisinil copotan asuransi.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, bisa datang ke MGK Kemayoran, di lantasi 5 banyak pedagang yang menjual, dan beragam bentuk dan merek. Bahkan, harganya pun relatif lebih murah ketimbang beli baru.

Hendi, salah satu pedagang lampu copotan di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat lantai 5 mengatakan, semua lampu yang dijual orisinil, karena didapat dari perusahaan asuransi, dan dibeli secara lelang.

"Jadi perusahaan asuransi itu melakukan lelang lampu dari mobil yang misalnya hasil tabrakan, dan lain sebagainya. Tetapi kondisinya yang masih bagus," ujar Hendi kepada Otomania.com belum lama ini.

Mengenai harga, lanjut dia beragam karena tergantung model dan merek mobil. Mobil Jepang, seperti Avanza, Mobilio, Xenia, Ertiga dijual Rp 300.000 hingga Rp 350.000, sedangkan Eropa dimulai Rp 800.000 sampai di atas Rp 1 jutaan.

"Kondisinya juga tergantung, yang kita jual sudah layak pakai karena sebelumnya kita servis dulu dan dijamin orisinil," kata Hendi.

Gustamar, yang juga pedagang lampu mobil di MGK Kemayoran mengatakan, cukup banyak pengguna mobil yang datang untuk membeli. Alasannya, harga lebih murah ketimbang membeli yang asli.

"Merek mobil Eropa juga banyak, seperti Mercedes-Benz, BMW, dan lain sebagainya," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa