Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Indonesia Tangkis Kesan Murahan G310R

Febri Ardani Saragih - Selasa, 30 Mei 2017 | 08:25 WIB
BMW G310R saat dites KompasOtomotif dan jurnalis lain di kaki Gunung Salak, Bogor.
Istimewa
BMW G310R saat dites KompasOtomotif dan jurnalis lain di kaki Gunung Salak, Bogor.

Jakarta, Otomania.com – Kendati statusnya sepeda motor paling murah BMW Motorrad, kelas G310R dikatakan tidak bisa diumpamakan sama dengan Low Cost Green Car (LCGC) yang jadi entry level pada mobil penumpang. G310R tetap punya sebagian kualitas tinggi BMW Motorrad, walaupun diproduksi TVS di India.

CEO BMW Motorrad Indonesia Joe Frans mengakui, G310R memang murah, namun bukan murahan. Dia menjelaskan desain G310R diperhatikan sampai detail. Misalnya, meski sudah disesuaikan kondisi bodi, bobot, dan mesin 313cc, stabilitas dirancang tidak melenceng jauh dari rasa mengendarai model BMW Motorrad lainnya.

Sektor kaki-kaki nampak kekar dengan penunjang up sidedow
Stanly/KompasOtomotif
Sektor kaki-kaki nampak kekar dengan penunjang up sidedow
Pilihan suspensi juga mengisyaratkan kelas premium, yaitu upside down 41mm dan monoshock dengan sudut mengarah tegak di belakang. Takaran lain, fitur ABS (Anti-lock Braking System) jadi pilihan standar.

“Itu di tuas rem dan kopling kalau diperhatikan ada bagian yang ditipiskan, jadi misalnya kalau jatuh dan patah masih bisa dipakai. Spion dan komponen lainnya juga serupa seperti model BMW lain jadi bukan seperti barang murah,” jelas Joe.

BMW G310R yang akan hadir di Indonesia.
BMW Motorrad
BMW G310R yang akan hadir di Indonesia.
Banderol G310R Rp 104 juta –off the road-, jauh lebih terjangkau ketimbang model BMW Motorrad lain yang termurah yakni Rp 400-an juta. G310R memang diciptakan buat menjangkau segmen baru BMW Motorrad di seluruh dunia. Di dalam negeri, G310R tidak punya pesaing sejenis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa