Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW G310R Tepis Keraguan Motor Buatan India

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 9 Mei 2017 | 13:25 WIB
Moge termurah BMW, G310R di IIMS, Kamis 27/4/2017).
Stanley R/KompasOtomotif
Moge termurah BMW, G310R di IIMS, Kamis 27/4/2017).

Jakarta, Otomania.com – Sepeda motor BMW G310R menuai hasil positif selama masa perkenalan di pameran IIMS 2017 lalu. Jumlah pemesanannya mencapai target yang ditetapkan BMW Motorrad untuk sepeda motor yang mengusung mesin 313 cc tersebut.

Apa yang membuat motor ini kemudian dilirik oleh konsumen? Sebelumnya, tidak sedikit penggemar motor yang meragukan produk hasil kerjasama BMW dan pabrikan motor India, TVS ini.

”Selama pameran terlihat pengunjung terkesan dengan kualitas motor ini. Terlebih banyak yang memang penggemar BMW sejak lama jadi mereka yakin,” ucap Joe Frans, CEO Maxindo Moto, saat dihubungi Senin (8/5/2017).

Motor ini dibekali mesin satu silinder DOHC dengan pendingin air yang menghasilkan tenaga 34 tk dan torsi 28 Nm. BMW mendesain motor ini untuk mudah dikendalikan dan lebih lincah untuk berkendara.

"Selain itu dari mesinnya ini terhitung masuk moge. Jadi bukan motor kecil," tambah Joe.

Meski hasil kerja sama BMW dan TVS, namun sejak semula G310R ini merupakan buah pikiran BMW mulai dari desain hingga mesin. Sedangkan TVS digandeng sebagai rekanan untuk membantu produksi karena pabrik BMW di Jerman tidak cukup untuk memenuhi permintaan.

G310R kini resmi ditawarkan dengan harga Rp 99 juta, dengan status off the road. TVS sendiri juga akan menghadirkan saudara kembarnya dengan nama Akula 310.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa