Suzuki Punya Pesaing Calya-Sigra

Aditya Maulana - Selasa, 9 Mei 2017 | 07:24 WIB
Karimun Wagon R
Stanly/Otomania
Karimun Wagon R

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Indomonbil Sales (SIS) mengakui bahwa pasar mobil murah (low cost green car/LCGC) 7-penumpang sangat besar. Faktor utama, selain masalah harga, karakter konsumen di Indonesia suka dengan mobil berkapasitas besar.

Apalagi, setelah Toyota dan Daihatsu meluncurkan Calya-Sigra, pasarnya semakin besar. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari-Maret 2017, Calya-Sigra terjual 36.832 unit.

Suzuki sempat memamerkan calon pesaing Calya-Sigra di pameran otomotif tahunan beberapa waktu lalu. Namun, sampai sekarang belum juga diluncurkan.

Lantas, sudah sampai mana perkembangannya? Yulius Purwanto, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager SIS mengatakan, masih dalam tahap pengembangan.

"Saya tidak bicara Wagon R 7-penumpang, tetapi kita akan bermain di segmen itu, dan sedang kita siapkan," ujar Yulius saat berbincang dengan Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Namun, lanjut Yulius sudah sejauh mana, produknya apa dan kapan waktu peluncruan belum bisa diinformasikan. Bahkan, dia juga tidak mau memastikan, apakah modelnya itu diambil dari Karimun Wagon R atau yang lainnya.

"Kita lihat saja nanti, kita sedang siapkan semuanya, dan semuanya akan sesuai dengan keinginan dari masyarakat Indonesia," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa