Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi Ignis Mirip dengan Karimun Wagon R

Aditya Maulana - Selasa, 7 Maret 2017 | 08:12 WIB
Tuas Transmisi Suzuki Ignis
Aditya Maulana - Otomania
Tuas Transmisi Suzuki Ignis

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis yang meluncur pekan kedua bulan depan, akan diimpor utuh dari India. Di Negeri Hindustan, mini crossover itu mengadopsi dua pilihan transmisi, yaitu lima percepatan manual dan automatic manual transmission (AMT).

Ketika Otomania.com melihat langsung konsol transmisi Ignis, serupa dengan di India. Bahkan, teknologi ini sudah digunakan di Karimun Wagon R, namun penyebutannya saja yang berbeda, yaitu Auto Gear Shift (AGS).

Bentuk tuas transmisinya sama seperti Wagon R AGS. Paling atas R, lalu N, D, dan jika digeser ke kiri atas minus dan bawah plus (naik-turunkan transmisi).

Transmisi Suzuki Karimun Wagon R AGS
stanly
Transmisi Suzuki Karimun Wagon R AGS

Pada dasarnya, prinsip kerja AMT sama seperti mobil transmisi otomatis. Tetapi, tetap punya perbedaan, karena ini adalah transmisi manual yang dijadikan matik tanpa pedal kopling.

Mengenai jantung pacu, di India punya dua pilihan, yakni bensin 1.2-liter dan diesel 1.3-liter. Namun, untuk pasar otomotif nasional hanya satu, yaitu bensin 1.2-liter.

Di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 83 tk dengan torsi 113 Nm. Informasinya, Ignis bakal punya tiga varian, yaitu GL, GLX M/T, dan GLX A/T.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa