Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ignis Bukan Ancaman buat Kwid

Aditya Maulana - Rabu, 8 Februari 2017 | 08:43 WIB
Renault Kwid jadi pilihan mobil murah
Stanly/Otomania
Renault Kwid jadi pilihan mobil murah

Jakarta, Otomania - Renault Kwid pertama kali diluncurkan pada akhir November 2016 di Jakarta. Secara harga, dijual cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 117,7 juta on the road DKI Jakarta.

Bahkan, diklaim model ini sudah banyak dipesan konsumen, dan bisa menjadi tulang punggung penjualan Renault di Indonesia. Namun, dalam waktu beberapa bulan ke depan, Kwid bakal punya pesaing, sebab Suzuki akan meluncurkan Ignis.

Menanggapi hal itu, Ario Seorjo, GM Sales & Marketing PT Auto Euro Indonesia mengatakan, Ignis bukan menjadi ancaman. Sebab, secara harga lebih mahal ketimbang Kwid.

Baca: Harga Suzuki Ignis Paling Murah Rp 130 Juta?

"Informasinya harga Ignis itu paling murah Rp 140 jutaan, kalau kita kan hanya Rp 117,7 juta. Perbedaan harga sebesar itu untuk segmen crossover mini cukup berpengaruh," ujar Ario saat bertemu dengan Otomania, Senin (6/2/2017).

Menurut Ario, Kwid tetap menjadi pilihan masyarakat. Keberadaan Ignis, dipastikan tidak akan mengganggu pasar "mobil murahnya" di Tanah Air.

"Jadi kita tetap optimis, apalagi kita punya Kwid transmisi matik yang akan diluncurkan tahun ini," kata Ario.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa