Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Atur Ulang Posisi Karimun Wagon R

Febri Ardani Saragih - Jumat, 5 Mei 2017 | 09:05 WIB
Suzuki melakukan penyegaran ringan pada mobil murah andalan, Karimum Wagon R.
Stanley R/KompasOtomotif
Suzuki melakukan penyegaran ringan pada mobil murah andalan, Karimum Wagon R.

Jakarta, Otomania.com – Kehadiran Ignis bikin Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus menata ulang produk lain yang berdekatan dengannya, yaitu Celerio di atas dan Karimun Wagon R di bawah.

Celerio sudah dipastikan berhenti dijual, itu sebabnya Ignis bisa masuk ke harga Rp 139,5 juta – Rp 169,5 juta. Sedangkan Wagon R kini ditempatkan sebagai produk yang benar-benar entry level alias kelas bawah.

Itulah yang jadi salah satu alasan mengapa versi terbaru Wagon R tidak mendapat banyak perubahan atau tambahan fitur. Desain baru Wagon R dengan perubahan pada posisi emblem, desain pelek, pilihan warna bodi baru Speedy Blue, dan head unit, sudah meluncur di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (27/5/2017).

“Secara internal kami sedang melakukan reposisi. Kami mau buat Wagon R sebagai starter kit konsumen Suzuki. Kalau dari sisi harga, perbandingan fitur, Wagon R ini salah satu yang paling sederhana,” kata Harold Donnel, Product Development Section Head SIS 4W, Kamis (4/5/2017).

Memposisikan Wagon R sebagai sederhana memperjelas profil konsumennya, yang mementingkan fungsional tapi belum perlu aspek emosional. Bila konsumen merasa perlu sisi emosional maka akan ditampung Ignis.

Harga
Ignis
GL M/T Rp 139,5 juta
GLX M/T Rp 159,5 juta
GLX AGS Rp 169,5 juta

Karimun Wagon R
GA M/T Rp105 juta
GL M/T Rp 118,5 juta
GS M/T Rp 126,5 juta
GL AGS Rp 127 juta
GS AGS Rp 135 juta

Celerio
M/TRp 156,7 juta
CVT Rp 168,7 juta 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa