Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Stop Jualan Celerio

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 21 Januari 2017 | 09:12 WIB
Tampak depan Suzuki Celerio
Otomania/Setyo Adi
Tampak depan Suzuki Celerio

Jakarta, Otomania – Mobil kota Celerio bakal jadi barang langka di Indonesia, sebab menurut sumber dari Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (20/1/2017), importasinya tidak dilanjutkan mulai tahun ini. Tugas Celerio sebagai model transisi yang mengisi kekosongan tawaran produk Suzuki berakhir.

Celerio mulai dijual di dalam negeri pada Mei 2015 sebagai model kedua yang dilengkapi dengan continuously variable transmission (CVT) setelah Swift Sport. Beda seperti Celerio di India yang menggantikan Splash, di Indonesia Celerio dan Splash sempat dijual berbarengan.

Suzuki Celerio
Otomania/Setyo Adi
Suzuki Celerio
Celerio datang dari pabrik Suzuki di Thailand, di Indonesia posisinya mengisi rentang harga Rp 155 juta – Rp 167 juta. Sejak awal pihak SIS memang menyatakan tidak menjadikan Celerio sebagai volume maker.

Selain itu SIS juga bilang Celerio merupakan jembatan menuju produk pilihan perusahaan untuk diluncurkan pada 2017. Indikasinya, model itu adalah mini SUV Ignis yang sudah diperkenalkan pada Agustus lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Situasinya saat ini diler-diler Suzuki masih menjual stok terakhir Celerio. Mungkin sekarang waktu yang tepat membeli Celerio dan merasakan keunikan mengendarai mobil kota yang tidak semua orang punya. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa