Ngabuburit, Bisa Servis atau Bersihkan Lampu Mobil

Aditya Maulana - Selasa, 30 Mei 2017 | 03:25 WIB
Model headlamp aftermarket ikut mempercantik tampilan kendaraan
Seto Adi/Otomania
Model headlamp aftermarket ikut mempercantik tampilan kendaraan

Jakarta, Otomania.com - Banyak cara yang bisa dilakukan pemilik mobil sambil menunggu waktu buka puasa. Salah satunya, yakni servis atau membersihkan headlamp di pusat aksesori.

Warga Jakarta, khususnya di Kemayoran, Jakarta Pusat bisa berkunjung ke MGK Kemayoran, lantai 5. Banyak toko yang menawarkan jasa seperti itu, untuk semua merek mobil.

Hendi, salah satu mekanik di toko servis lampu mobil di MGK Kemayoran, menjelaskan hanya headlamp depan yang bisa diservis. Harganya pun berbeda-beda setiap merek dan model.

"Kalau lampu belakang permanen, dan sulit dilepasnya. Mengenai harga, dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000, tergantung model dan mereknya," kata Hendi saat ditemui Otomania.com beberapa waktu lalu.

Selama di servis atau dibersihkan, lanjut Hendri pemilik mobil bisa menunggu. Sebab, waktunya hanya sekitar 2 jam, jadi cocok sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Harga itu sudah termasuk jasa copot dan pasang. Kalau membersihkan saja lebih murah ketimbang servis, sekitar Rp 100.000-an saja, kecuali servis, misalnya ada yang patah bisa mencapai di atas Rp 300.000, apalagi merek Eropa," ujar Hendi.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X