Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Super Bike Mengenang Nicky Hayden

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 28 Mei 2017 | 19:14 WIB
Nicky Hayden menjadi pebalap Ducati MotoGP pada 2009 - 2013.
nickyhayden.com
Nicky Hayden menjadi pebalap Ducati MotoGP pada 2009 - 2013.

Jakarta, Otomania.com - Gelaran seri balapan World Superbike (WSBK) di Donninton Park, Inggris akhir pekan ini menjadi gelaran yang spesial bagi para rider. Seri ini digelar untuk pertama kali tanpa kehadiran Nicky Hayden, pebalap Red Bull Honda Racing yang meninggal 22 Mei lalu.

Para rider memberikan penghormatan pada juara dunia MotoGP 2006 tersebut dengan menyematkan nomor 69 pada sepeda motor serta helm yang dikenakan. Tidak sedikit yang berusaha mengingat sosok pebalap dari Kentucky, Amerika Serikat tersebut sebagai kawan di luar sirkuit juga lawan yang disegani.

"Dia seorang yang menyenangkan baik di paddock sebagai pebalap juga sebagai salah satu anggota komite keselamatan yang sering bercerita tentang pengalamannya di dalam maupun di luar trek. Kehilangannya orang seperti Nicky sangat besar bagi olahraga ini," ucap Jonathan Rea, pebalap Inggris dari Kawasaki Racing Team seperti utarakan pada Crash.net.

"Saya mengingatnya saat berlaga di seri MotoGP 2003. Di 2006, saat saya tidak menemukan tim untuk balapan dan putus asa, saya melihat perjuangannya hingga menang juara dunia di Valencia meski diremehkan. Sesuatu yang terus ia perlihatkan sampai akhir. Determinasinya untuk meraih mimpi jadi keunikan di olahraga ini," ucap Chaz Daviez, pebalap Inggris dari tim Aruba.it Racing Ducati.

"Saya menghabiskan waktu banyak bersamanya ketika saya dan dirinya di seri GP. Apa yang ia raih di trek adalah hasil kerja kerasnya dan ia seorang yang baik. Saya tidak melupakan saat dia memenangi kejuaraan. Ia masih mau meminta saran dari pebalap seperti saya juga mantan pebalap lain. Orang yang luar biasa," Leon Haslam, pebalap Pucetti Kawasaki.

"Memori saya bersama Nicky cukup banyak. Saya dan dia menjadi tetangga di rumah mobil kami di tiap balapan. Dia akan selalu dikenang," ucap Tom Sykes, pebalap Inggris dari Kawasaki Racing.

"Kami menghabiskan sedikit waktu bersama sat di Suzuka tahun lalu, dan itu kali pertama kenal dekat Nicky. Ia seorang legenda yang menghormati semua orang dan juga orang yang baik di lintasan maupun diluar lintasan. Saya percaya dia salah satu pebalap terkuat di WSBK musim ini," ucap Alex Lowes, pebalap Inggris dari Pata Crescent Yamaha.

Nicky Hayden akan dimakamkan Senin, (29/5/2017). Pemakamannya akan di siarkan langsung di halaman Facebook Nicky Hayden Fan Page. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa