Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hayden Pernah Ditabrak Pedrosa [Video]

Azwar Ferdian - Selasa, 23 Mei 2017 | 08:36 WIB
Pebalap Aspar Team asal Amerika Serikat, Nicky Hayden (kanan), mengumumkan rencana pensiunnya pada akhir musim MotoGP 2015 pada konferensi pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/10/2015).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebalap Aspar Team asal Amerika Serikat, Nicky Hayden (kanan), mengumumkan rencana pensiunnya pada akhir musim MotoGP 2015 pada konferensi pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/10/2015).

Jakarta, Otomania.com - Gelaran MotoGP memang selalu penuh drama, bahkan hingga akhir musim atau di penghujung seri juara dunia belum bisa ditentukan. Termasuk pada musim 2006, yang ketika itu almarhum Nicky Hayden keluar juara.

Kematian Hayden banyak meninggalkan cerita. Pebalap asal Amerika Serikat itu baru saja menghembuskan nafas terakhir akibat kecelakaan saat bermain sepeda dan ditabrak mobil di Italia.

Baca: Ucapan belasungkawa dari pebalap MotoGP buat Hayden

Penggemar MotoGP tentu masih ingat bagaimana menyesal dan marahnya Hayden di GP Portugal, Sirkuit Estoril pada musim 2006. Hayden sedang bertarung dengan Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia. GP Portugal sendiri adalah gelaran kedua sebelum berakhir di Valencia, dan perebutan poin sedang sengit-sengitnya.

Sayangnya, Hayden gagal finish yang ironisnya ditabrak oleh rekannya sendiri Dani Pedrosa. Ini adalah tahun pertama Pedrosa berada di MotoGP dan langsung bergabung bersama Hayden di Repsol Honda.

Beruntung bagi Hayden, Rossi juga terjatuh saat GP Valencia atau di seri terakhir dan hanya finish di posiis 13. Kentucky Kid yang finish di posisi 3, mampu mengunci gelar juara dunia MotoGP 2006 dengan hanya selisih 5 poin dari Rossi.

Berikut video kecelakaan Hayden dan Pedrosa di Estoril

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa