Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Senjata Wuling Confero buat Pikat Konsumen Indonesia

Aditya Maulana - Rabu, 24 Mei 2017 | 08:25 WIB
Wuling Confero S.
Ghulam/KompasOtomotif
Wuling Confero S.

Jakarta, Otomania.com - Wulling Motors merupakan produsen otomotif asal China, yang sudah melakukan investasi membangun pabrik perakitan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan total 700 juta dollar Amerika Serikat (AS). Produk pertamanya langsung menyasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Model pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga asal China itu diberinama Wuling Confero S. Jadwal peluncurannya dilakukan pada kuartal ketiga 2017 ini.

Guna bersaing dengan kompetitor yang sudah lama eksis, tugas Wuling tidak mudah. MPV sejuta umatnya itu harus tampil beda di antara para pesaingnya.

Bila melihat fitur pada Confero S, untuk kelas kendaraan multi guna bawah memang tergolong komplet, bahkan berani menawarkan teknologi yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Misalnya, konfigurasi tempat duduk model captain seat, hingga pengaturan menurunkan keempat kaca hanya dengan kunci kontak.

"Jadi dengan menekan tombol yang ada pada kunci kontak, keempat kaca (2 sisi depan dan 2 sisi baris kedua) bisa turun sendiri. Tetapi, tidak bisa naik lagi, harus secara manual," ujar Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi di Pluit, Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

Captain Seat Wuling Confero S
Aditya Maulana - Otomania
Captain Seat Wuling Confero S

Pemikat yang sekaligus menjadi unggulan, yaitu masing-masing baris disediakan USB port untuk melakukan pengisian daya baterai ponsel. Fitur ini dihadirkan, kata Arief mengingat Confero S diciptakan untuk keluarga Indonesia.

"Sekarang ini masyarakat juga tidak bisa jauh dari ponsel, jadi kita sediakan tempat mengecas baterainya," kata dia.

Bukan hanya itu, kaca samping bagian pengemudi bisa di naik-turunkan secara otomatis, bahkan ketika ada tangan akan berhenti atau kembali turun. Artinya sopir atau pemiliknya lebih aman dan tidak akan terjepit.

Simak video review-nya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa