Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesifikasi Wuling Confero Masih Bisa Berubah

Aditya Maulana - Selasa, 23 Mei 2017 | 13:35 WIB
Wuling Confero S.
Ghulam/KompasOtomotif
Wuling Confero S.

Jakarta, Otomania.com - Wuling Motors mengajak sejumlah awak media otomotif nasional untuk mengetahui keunggulan produk terbarunya, Confero S. Bahkan, diberikan kesemptan buat meraskan first impression dari calon MPV sejuta umatnya itu di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Bukan hanya itu, usai berkeliling daerah pluit menggunakan mobil pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga, merek asal China tersebut mempersilahkan kepda wartawan untuk memberikan masukan, baik itu yang bersifat positif atau negatif.

Nantinya, bisa menjadi pertimbangan dan bisa diperbaiki apabila ada masukan. Sebab, produk yang diuji belum sebagai model produksi massal, masih ada beberapa hal yang bisa berubah, karena menurut Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, belum 100 persen.

"Bisa dikatakan baru 90 persen lebih, jadi kalau ada masukan bisa segera diperbaiki," ujar Arief di Pluit, Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

Mengenai peluncurannya juga baru dilakukan pada kuartal ketiga 2017 ini, sehingga lanjut Arief semua masukan, mulai dari eksterior, interior, hingga mesin masih bisa diperbaiki ulang sampai benar-benar maksimal.

Interior Wuling Confero S
Aditya Maulana - Otomania
Interior Wuling Confero S

"Tetapi ubahannya tidak akan terlalu signifikan, karena sudah dekat juga dari jadwal peluncuran dan mau masuk tahap produksi massal di pabrik baru kami," kata dia.

Sementara, masukan dari para awak media otomotif nasional termasuk Otomania.com, dari sisi fitur sudah cukup oke, tetapi ada beberapa yang perlu dikoreksi.

Paling utama setelah menjajal, tuas perseneling terasa kurang begitu presisi sehingga ketika ingin ganti gigi sedikit macet atau tersendat-sendat.

Koreksi lainnya, pengaturan setir kemudi dirasa terlalu enteng, sebaiknya dibuat lebih berat agar tetap stabil dan aman ketika berkendara dalam keadaan kecepatan tinggi.

Simak video review-nya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa