Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Confero S, Nama Calon "Mobil Sejuta Umat" dari China

Aditya Maulana - Senin, 22 Mei 2017 | 16:34 WIB
Wuling Confero S merupakan LMPV pesaing Avanza, Mobilio, Suzuki
Aditya Maulana - Otomania
Wuling Confero S merupakan LMPV pesaing Avanza, Mobilio, Suzuki

Jakarta, Otomania.com - Wuling Motors akhirnya mengumumkan nama kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza. Nama calon "mobil sejuta umat" asal China itu diberinama Confero S.

Nama tersebut dijelaskan Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi berasal dari bahasa latin. Kata Con itu sendiri punya arti Together dan Fero berarti To Bear, sehingga maknanya To Bring Together.

Sementara arti kata S itu sendiri, yaitu Sport, yang mencerminkan tampilan dari Wuling Confero S. Secara keseluruhan punya arti "untuk kebersamaan".

"Nama itu dipilih untuk mencerminkan kebersamaan masyarakat Indonesia," ujar Arief di sel acara media first impression Wuling Confero S di Pluit, Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

Harapan Wuling, produk pertamanya yang sudah diproduksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Rencannya, dijadwalkan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa