Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Sejuta Umat Wuling Pakai Nama Indonesia?

Febri Ardani Saragih - Minggu, 29 Januari 2017 | 10:05 WIB
Wuling pamerkan MPV 7-penumpang
Setyo Adi Nugroho/Otomania
Wuling pamerkan MPV 7-penumpang

Jakarta, Otomania – Penyesuaian spesifikasi mobil merek China dari SGMW Motor Indonesia untuk dijual di dalam negeri kemungkinan bukan cuma meliputi soal teknis tapi juga penggantian nama. BIsa jadi, produk pertama SGMW Motor Indonesia merek Wuling tapi bukan bernama Hongguang.

Hongguang sudah dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu. MPV kecil pesaing Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga itu bahkan sudah ditemukan beberapa kali sedang diuji di jalan-jalan di Indonesia.

Model Hong Guang 1.5L yang dipajang di booth Wuling.
KompasOtomotif
Model Hong Guang 1.5L yang dipajang di booth Wuling.
Hongguang bisa terasa bukan nama yang tepat buat mobil produksi lokal. Apalagi mengingat pasar yang diincar adalah segmen terbesar di Tanah Air, “MPV Sejuta Umat”. Tentu jika mau berhasil, produk di segmen itu harus bisa diterima banyak orang, bukan cuma segelintir konsumen.

Pihak SGMW Motor Indonesia belum mengonfirmasi penyesuaian nama model pertama untuk Indonesia. Melalui jawaban resmi, Rabu (25/1/2017), Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, mengatakan, “Kami akan memberikan informasi tersebut saat produk kami siap diluncurkan”.

Saat ini pembangunan pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, sudah melebihi 70 persen. Rencananya, model pertama bakal meluncur pada kuartal ketiga tahun ini. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa