Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Federal Oil Tarung dengan Oli Resmi Pabrikan

Aditya Maulana - Selasa, 16 Mei 2017 | 10:05 WIB
Pelumas motor matik Federal Oil
Stanly/KompasOtomotif
Pelumas motor matik Federal Oil

Jakarta, Otomania.com - Hampir semua produsen sepeda motor punya oli resmi alias Original Equipment Manufacturer (OEM). Tujuannya bisa digunakan oleh para konsumen, ketika hendak mengganti pelumas di bengkel resmi atau umum.

Kondisi seperti itu ternyata tidak membuat Federal Oil khawatir. Perusahaan pelumas asal Indonesia tersebut punya strategi menghadapi persaingan.

Menurut penjelasan Hamonangan Naengolan, GM Marketing Federal Oil, pengguna motor sekarang ini cenderung mengarah ke bengkel umum ketimbang resmi. Pasalnya, konsumen mencari yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

"Jadi kondisi seperti itu yang menguntungkan buat kami. Hambatan seperti itu tetap ada, tetapi kami tidak menyerah begitu saja," kata Hamonangan akhir pekan lalu di Bekasi, Jawa Barat.

Bengkel rekanan Federal Oil itu sendiri, kata Hamonangan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Jumlahnya mencapai 3.000, yang terbagi antara Federal Oil Center (FOC) dan outlet biasa.

"Ke depan kami akan masuk ke pasar OEM juga, tetapi kami belum bisa bicara banyak dulu mengenai itu," kata dia.

Salah satu strategi lain untuk mengaet konsumen, Federal Oil terus melakukan peningkatan kualitas mekanik. Sehingga, pelanggan yang datang senang dan bisa kembali lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa