Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Peluang Veloz Tigre dan Agya Kojo Diproduksi Massal

Aditya Maulana - Minggu, 30 April 2017 | 09:45 WIB
Toyota Veloz Tigre
Aditya Maulana - Otomania
Toyota Veloz Tigre

Jakarta, Otomania.com - Toyota Astra Motor (TAM) sempat memamerkan Veloz Tigre dan Agya Kojo salah satu pameran otomotif tahunan. Kedua model itu merupakan hasil karya dari tim desain Toyota Astra Motor (TAM).

Selain dua model itu, pernah juga membuat Yaris Legian, dan Heykers yang mulai dijual dan diproduksi masal tahun lalu. Lantas, apakah Tigre dan Kojo akan mengikuti jejak Heykers?

"Dalam menentukan model itu diproduksi atau tidak banyak pertimbangan. Selain hasil studi, mengenai harga dan lain sebagainya juga mempengaruhi," ujar Chief Designer TAM Donny Adhi Yuwono, menjawab pertanyaan Otomania.com di IIMS 2017, Sabtu (29/4/2017).

Toyota Agya Kojo
Stanly/Otomania
Toyota Agya Kojo

Hasil survei, Tigre dan Kojo dikatakan Donny cukup positif. Banyak masyarakat yang suka, karena pada dasarnya konsumen membutuhkan penyegaran lebih dikedua segmen itu.

"Tetapi kami belum bisa memutuskan apakah bisa seperti Heykers atau tidak. Masih banyak pertimbangan kami, dan sampai sekarang belum selesai," kata dia.

Penggunaan nama “Tigre” merupakan representasi dari sebuah desain, yang terinspirasi dari wajah Harimau yang sedang marah.

Rancangan desain modifikasi ini cukup signifikan, di mana tuangan tema “Tough and Advance”, membuat tampilan Veloz cukup berbeda dari rupa aslinya. Proyek modifikasi ini digarap oleh tim desain dari TAM, dengan berkoordinasi dengan divisi terkait.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa