Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sienta "Senggol" Veloz dan Innova?

Aditya Maulana - Rabu, 22 Juni 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga lengkap Sienta. Khusus wilayah Jakarta dan sekitarnya, kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) dengan pintu geser itu dibanderol Rp 230 juta (E M/T) hingga Rp 295 juta (Q CVT), on the road (OTR).

Jika diteliti, harga Sienta paling murah bersentuhan dengan Veloz tipe 1.5 A/T (Rp 230,5 juta), sedangkan tipe tertinggi lebih mahal dari All New Innova yang dibanderol Rp 288,4 juta. Lantas apakah nanti Sienta bakal merebut pasar kedua model tersebut?

Baca juga: Penasaran Harga Toyota Sienta? Ini Daftarnya

Menurut Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM, perusahaan belum mengetahui apakah ke depan kondisinya akan seperti itu atau tidak. Tetapi, perpindahan konsumen setiap ada produk baru selalu terjadi dan itu dilihatnya masih wajar.

“Kalau seperti itu tidak apa-apa karena masyarakat sendiri yang menentukan dan paling penting, mereka beralihnya juga kepada model Toyota juga bukan ke merek lain,” kata Anton saat dihubungi Otomania, Selasa (21/6/2016) siang.

Intinya, kata Anton, perusahaan sudah menyediakan produk yang sesuai dan diinginkan masyarakat Indonesia. Secara model, Sienta, Veloz dan juga Innova berbeda, begitu juga dengan selera masing-masing konsumen.

“Kalau Sienta ini kan selain mampu menampung 7 penumpang, juga punya tampilan yang lebih stylish, kalau Veloz lebih kepada MPV keluarga, begitu juga Innova,” ucap Anton.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa