Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maaf, Toyota Sienta Belum Bisa Ikut Lebaran

Aditya Maulana - Jumat, 10 Juni 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Toyota Sienta sudah mulai diproduksi massal di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat. Namun, untuk pengiriman ke garasi konsumen, baru bisa dilakukan usai Lebaran.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menuturkan, konsumen yang sudah membeli belum bisa membawa Sienta untuk Lebaran. Namun, dipastikan tidak akan kecewa, karena karakter pembelinya berbeda dengan mobil lain seperti Avanza.

“Biasanya mereka itu bukan pembeli mobil pertama, tetapi yang beli Sienta sudah punya mobil lagi, jadi mereka mudik menggunakan mobil lamanya dulu,” ujar Henry di sela acara buka puasa bersama, Kamis (9/6/2016) malam.

Usai Lebaran, produksi sudah kembali normal dan akan langsung didistribusikan dari pabrik ke diler. Selanjutnya, dikirim ke tangan konsumen, dan diprioritaskan kepada pembeli yang sudah inden sejak awal.

“Kalau Lebaran, dipamerkan dulu saja lewat foto, setelah itu baru bawa lagi mobilnya ke kampung halaman,” kata Henri.

Sienta itu sendiri hadir dengan empat grade, yakni E, G, V dan Q. Semuanya menggendong mesin baru tipe NR berkapasitas 1.500cc dual VVT-i. Jantung pacu tersebut berpadu padan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan.

Bicara banderol, dimulai Rp 230 juta hingga Rp 295 juta. Harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa