Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Respons Baik Toyota Sienta Berawal dari Jakarta

Donny Apriliananda - Selasa, 26 April 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania – Respons orang Jakarta dan sekitarnya terhadap Toyota Sienta dianggap sangat baik oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Tercatat 764 unit MPV pintu geser ini terpesan sepanjang gelaran IIMS 2016, belum lama ini. PT Toyota Astra Motor (TAM) siap mengajak keliling ke berbagai daerah.

”SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Sienta di posisi nomor dua setelah Avanza yang dipesan sekitar 1.500-an unit. Makanya, kami mau lihat, membawa keliling ke daerah-daerah lain. Responsnya seperti apa,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Kepala Divisi Pemasaran TAM, (25/4/2016), di Jakarta.

SPK sudah masuk ke sistem dan segera dikirim ke konsumen Juli 2016 mendatang. Adapun tipe yang paling banyak dicari adalah V A/T, disusul Q A/T. Menurut Anton, tipe-tipe terlaris di awal kemunculan itu wajar, karena launch di Jakarta.

”Pemesanan tipe matik tinggi di Jakarta. Produk baru memang biasanya yang paling atas dicari. Begitu ke daerah, (tipe transmisi) manualnya mulai tinggi. Makanya pemesanan sementara ini belum menggambarkan demand secara keseluruhan,” ucap Anton.

Target TAM saat ini mengajak Sienta ”jalan-jalan” di berbagai kota, mulai Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Makassar, sampai Pekanbaru.

Sienta adalah MPV pintu geser, model boxy, yang kerap dikait-kaitkan dengan pesaing Honda Freed. Kehadirannya akan mengisi ceruk kosong MPV Toyota, antara Avanza dan Innova. Akomodasi 7-penumpang membuat model ini cukup menjadi pertimbangan banyak orang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa