Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Kabin Honda Freed dan Toyota Sienta

Stanly Ravel - Rabu, 13 April 2016 | 13:20 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Astra Motor resmi meluncurkan Toyota Sienta dalam gelaran IIMS 2016. Datang sebagai kendaraan multi activity vehicle (MAV), Sienta cukup mengundang banyak mata pengunjung.

Meski demikian, tak semua pengunjung kagum dengan kehadiran Sienta. Banyak yang menyayangkan kursi baris kedua masih mengusung jok konvensional. Bahkan ada yang langsung membandingkan Sienta dengan Honda Freed.

Nah, agar tidak penasaran Otomania coba membandingkan langsung dengan Honda Freed. Terutama mengenai sisi dimensinya.


Sienta datang dengan panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.695 mm. Sedangkan Honda Freed memiliki panjang 4.215 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.740 mm.

Meski kalah dalam hal dimensi panjang, tapi luas dan tinggi Honda Freed lebih lapang dibandingkan Sienta. Tak heran bila kabin Honda Freed dinilai lebih nyaman meski selisihnya cukup tipis, begitu juga dengan tingginya yang membuat kepala orang dewasa lebih nyaman hingga ke baris ketiga.


Dengan dimensi seperti ini, Freed pun mampu menciptakan ruang lapang dengan konsep walkthrough cabin.

Mulai dari model jok captain seat di baris kedua sampai dek bawah yang rata dari bagian depan hingga belakang baris ketiga.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa