Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Veloz Terinspirasi Muka Harimau

Aditya Maulana - Rabu, 17 Agustus 2016 | 11:05 WIB

Tangerang, Otomania – Ketika berkunjung ke booth Toyota di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE, BSD, Tangerang, Hall 10, di pojok kanan terdapat satu unit Veloz 1.3 AT yang dimodifikasi. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan Veloz Tigre, karena dalam melakukan desain terinspirasi muka Harimau.

Mifta Farid Sah Putra, Officer Styling Design Section Department TAM menjelaskan, Tigre itu merupakan bahasa Italia yang artinya Harimau. Tim desainer mencoba menuangkan muka binatang buas itu yang sedang marah, sehingga karakter kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) itu menjadi lebih tangguh.

“Ada warna merah pada bagian depan, itu dibuat seolah Harimau itu sedang memakan mangsa, dan darahnya masih menempel di sekitar mukanya,” ujar Mifta di BSD, Tangerang, Selasa (16/8/2016).

Kesan tangguh itu, kata Mifta berasal dari konsep “Tough and Advance”. Pemilihan warna juga tidak sembarangan, karena mobil tersebut menggunakan kelir sonic titanium, sementara pada bemper depan dikombinasikan dengan aksen red mica cristal shine. Kemudian head lamp projector dibuat berwarna hitam, di mana memberikan kesan garang dan gagah.

Bergerak ke belakang, ubahan dilakukan pada bagian rear roof spoiler dengan High Mounted Stop Lamp (HMSL). Lalu rear backdoor garnish, bemper belakang, serta tail lamp dengan cover hitam. Penyemurna modifikasi dipasangkan pelek alloy wheel 16 inci.

“Kami harapkan tampilannya itu bisa menjadi daya tarik pengunjung yang ada di booth Toyota. Proses pengerjaannya sebenarnya dilakukan sejak tahun lalu, selama itu kita terus berinovasi, dan bongkar pasang bagian baru itu,” ujar Mifta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa