Guna Senyum Joker di Wajah Agya 1.2L

Febri Ardani Saragih - Selasa, 11 April 2017 | 07:18 WIB
Toyota New Agya 1.2 TRD Sportivo 2017
Toyota Astra Motor (TAM)
Toyota New Agya 1.2 TRD Sportivo 2017

Jakarta, Otomania.com – Walau dilahirkan di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM), New Agya 2017 diklaim didesain oleh pihak Toyota, terutama untuk varian teratas, 1.2L TRD S. Rupa varian paling mahal itu selain dirancang mengikuti kenaikan kapasitas mesin juga mengikuti perkembangan tren.

Wahyu Kusuma Danny, Head of Styling Design Section Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan, ubahan utama versi TRD S terletak pada eksterior yang dipengaruhi elemen aero kit. Fokus desainnya berada di bagian wajah.

“Tren terbarunya itu menggabungkan komponen, seperti gril dengan lampu kabut, lampu kabut dengan gril, atau lampu depan dengan lampu depan. Menyambung,” kata Wahyu saat peluncuran Agya 2017 pekan lalu di Jakarta.

Toyota New Agya TRD S 2017
Febri Ardani/Otomania
Toyota New Agya TRD S 2017
Tujuannya, lanjut Wahyu, membentuk identitas. Selain dibuat untuk memuaskan mata, desain juga harus mendidik. “Desain yang bagus itu hanya punya satu atau dua point of interest, selebihnya pendukung,” jelasnya.

Pada Agya 1.2L TRD S, bagian yang menyatu yakni desain gril baru dengan bingkai lampu kabut. Bagian berwarna hitam yang seakan membentuk senyum Joker itu sebenarnya bertujuan untuk mengarahkan pandangan ke bodi atas.

Perpaduan warna two tone hitam-warna bodi pada bemper dikatakan mengikuti tren pada mobil-mobil baru. Wahyu menjelaskan pada 2008 – 2010 tren bemper itu sewarna bodi, lalu pada 2011 – 2014, aplikasi two tone dimulai namun masih minimalis. Pada 2014 hingga saat ini desain two tone semakin terekpos.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa