Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Senyum Joker di Wajah Baru Agya

Febri Ardani Saragih - Minggu, 9 April 2017 | 07:05 WIB
Toyota Agya 1.2L TRD S 2017
Febri Ardani/Otomania
Toyota Agya 1.2L TRD S 2017

Jakarta, Otomania.com – Vermak desain Toyota Agya bukan hanya pada varian standar tapi juga versi TRD S (Sportivo). Rancangannya dikerjakan orang lokal dengan konsep agile dan advanced, hasilnya tampilan TRD Sportivo semakin agresif.

Dari seluruh ubahan, titik pusat desain ada di bagian wajah. Dibanding  varian standar, versi TRD S punya bentuk bemper depan yang berbeda.

Saat peluncuran New Agya di Jakarta, Jumat (7/4/2017), Wahyu Kusuma Danny Head of Styling Design Section Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, bemper depan TRD S sengaja dibuat demikian untuk mengikuti desain yang lagi tren belakangan. Trennya yaitu warna two tone yang semakin tegas.

Toyota New Agya TRD S 2017
Febri Ardani/Otomania
Toyota New Agya TRD S 2017
Itulah sebabnya ada bagian hitam yang menyambung dari bagian bawah gril ke bingkai lampu kabut yang juga berwarna hitam. Ubahan itu bikin aura Agya berubah drastis dari varian lain.

Dipandang dari depan atau samping, wajah Agya seperti terlihat tersenyum. Namun senyum itu kelihatan terlalu lebar, sepintas jadi mirip karakter Joker, musuhnya Batman.

Otomania sempat bilang hal itu ke salah satu desainer Agya. Dia mengatakan itu bukan pertama kalinya nama Joker disebut dalam komentar seseorang soal desain terbaru TRD S.

Toyota New Agya 1.2 TRD Sportivo 2017
Toyota Astra Motor (TAM)
Toyota New Agya 1.2 TRD Sportivo 2017
Beda seperti model sebelumnya, TRD S pada New Agya sekarang hanya diberikan buat varian mesin 1.2L. Selain itu ada pilihan warna baru, kuning, yang bikin senyum Joker semakin menyeringai. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa