Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi

Azwar Ferdian - Selasa, 25 April 2017 | 13:14 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto bersama pegawai pabrik PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).
Fabian Januarius Kuwado
Presiden Joko Widodo berfoto bersama pegawai pabrik PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Jakarta, Otomania.com - Proses pembangunan pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, telah rampung. Bukti investasi sebesar Rp 7,5 triliun dari Mitsubishi Motors Corporation itu diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, Selasa (25/4/2017).

Pabrik baru di Cikarang menemani pabrik Mitsubishi sebelumnya‎ yang sudah berdiri di Pulo Gadung, Jakarta Utara. Pabrik di Cikarang yang berdiri di atas lahan seluas 51 hektar, memiliki kapasitas 160.000 unit per tahun, dan bekerja sama dengan lebih dari 500 penyuplai lokal, terdiri dari 212 tier satu dan 369 tier dua.

Presiden Jokowi mengatakan, investasi di dalam negeri jangan dipersulit. Tujuannya agar perekonomian Indonesia bisa bergerak.

"Supaya makin banyak rakyat kita yang mendapat pekerjaan, karena investasi bisa membuka lapangan kerja," ucap Presiden dalam sambutannya.

Pabrik terbaru Mitsubishi menampung 3.000 tenaga kerja dan bakal memproduksi dua mobil penumpang Pajero Sport dan MPV Sejuta Umat Mitsubishi.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto yang juga hadir dalam peresmian mengatakan skala industri otomotif ‎besar di Indonesia. Selain Mitsubishi sudah ada dua pabrik otomotif besar yang berdiri di kawasan Cikarang, yaitu Suzuki dan SGMW Motors Indonesia (Wuling).

"Tenaga kerja di industri ini ada 3 juta orang, itu untuk roda empat dan dua.  Industri ini penting karena ditargetkan bisa mencapai ‎2,5 juta unit pada 2020," kata Airlangga.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa