Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hayabusa Terbaru Belum TIba di Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 19 April 2017 | 10:05 WIB
Suzuki GSX 1300R Hayabusa VIN 2014 dijual Rp 399 juta tapi diskonnya Rp 99 juta.
Febri Ardani/Otomania
Suzuki GSX 1300R Hayabusa VIN 2014 dijual Rp 399 juta tapi diskonnya Rp 99 juta.

Purwokerto, Otomania.com – Suzuki Hayabusa adalah motor sport legendaris dari Suzuki. Mengusung mesin 4 silinder 1.340 cc DOHC, motor ini berada di kasta tertinggi jajaran motor Suzuki untuk penggemar motor besar.

Motor ini ditemui di salah satu diler Suzuki di kawasan Sunter. Yohan Yahya, Departemen Head Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, Suzuki memang menawarkan moge sport ini namun tidak dalam jumlah banyak.

“Pasarnya niche sekali. Kami tawarkan kalau ada yang ingin,” ucap Yohan.

Hayabusa setiap tahun diproduksi sesuai dengan model year terbaru. Yohan mengaku unit yang ada saat ini merupakan model year 2015 dan Suzuki belum memasukkan produksi terbaru. Alasannya karena permintaan moge kecil dan perubahan pada setiap model tidak terlalu jauh.

“Jadi belum kita hadirkan yang 2017. Meski baru tapi karena pasarnya kecil kita tawarkan yang sudah ada saat ini,” ucap Yohan.

Yohan mengungkapkan saat ini pasar motor besar di Indonesia untuk seluruh merek sekitar 300 unit dalam sebulan. Khusus untuk Hayabusa, Suzuki mencatat penjualan satu sampai dua unit saja setiap bulan.

Suzuki memiliki layanan khusus untuk produk-produk dengan mesin berkapasitas besar. Layanan servis moge bisa ditemui di 13 bengkel Suzuki di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Makassar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa