Populasi Honda Vario Series Dekati 10 Juta Unit

Febri Ardani Saragih - Selasa, 18 April 2017 | 14:45 WIB
Anggota VCI Samarinda tempelkan stiker GATEL di kendaraan mereka
Otomania/Setyo Adi
Anggota VCI Samarinda tempelkan stiker GATEL di kendaraan mereka

Jakarta, Otomania.com – Populasi model skutik Astra Honda Motor (AHM), Vario Series, terus bertumbuh. Jumlah skutik berusia 11 tahun ini sekarang mendekati 10 juta unit di Indonesia.

Sejak pertama kali diluncurkan pada September 2006 sampai Maret 2017, tercatat sudah 9.575.508 unit yang terjual untuk konsumen. Prestasi itu menjadikannya salah satu model terlaris Honda di Indonesia.

Pada Januari – Maret tahun ini Vario series mencapai angka penjualan 301.374 unit, itu mewakili 32 persen dari seluruh hasil AHM. Saat ini AHM menjual Vario Series dengan tiga pilihan mesin, yaitu 110cc, 125cc, dan 150cc. Semuanya menggunakan mesin jenis yang sama, berteknologi enchanced smart power (eSP) dan PGM-FI.

Warna baru Honda Vario 150, Exclusive Matte Black dengan pelek berkelir emas.
Astra Honda Motor (AHM)
Warna baru Honda Vario 150, Exclusive Matte Black dengan pelek berkelir emas.

Direktur Marketing AHM Thomas Wihaya mengatakan dalam keterangan resminya, Selasa (18/4/2017), Vario Series telah menjadi merek populer di Indonesia. Segmen Vario Series sangat besar dan penuh persaingan, sebab itu AHM selalu bergerak menyegarkannya setiap tahun.

Pada tahun ini penyegaran dimulai dengan menawarkan warna baru untuk Vario 150 dan Vario 125. AHM berharap kedua model itu bisa terjual 90.000 unit per bulan. 


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa