Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantangan Hari Kedua GSX-S 150 Jelajah Jawa

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 19 April 2017 | 08:55 WIB
Turing GSX-S 150 Jelajah Jawa
Otomania/Setyo Adi
Turing GSX-S 150 Jelajah Jawa

Purwokerto, Otomania.com – Perjalanan etape kedua Suzuki GSX-S 150 dalam kegiatan “Taklukkan Batasan, Jelajah Pulau Jawa”, Selasa (18/4/2017), mengambil rute Cipanas, Garut dan berakhir di kota Purwokerto. Sebanyak 25 unit GSX-S 150 memulai perjalanan pada pukul 08.00 dan akan melewati kota Ciamis, Majenang, dan Ajibarang.

Saat di daerah Garut, rombongan disuguhi pemandangan alam indah di sepanjang perjalanan dengan bonus banyaknya kondisi jalan yang rusak. Suspensi depan teleskopik dan sok belakang GSX-S mampu mengatasi kondisi jalan ini dengan baik.

Sebelum memasuki Ciamis kondisi jalan berkelok membuat rider menjajal handling motor dengan berat 130 kilogram ini. Setelah itu, rider menemui jalan lurus dengan permukaan aspal mulus yang membuat mereka menjajal tenaga mesin 149 cc ini.

Perjalanan semakin menantang dengan hujan deras yang mengguyur rombongan selepas Majenang hingga Purwokerto. Dalam kondisi hujan ini performa ban depan 90/80-17 dan belakang 130/70-17 mengigit aspal dengan baik.

Perjalanan sejauh 253 kilometer ini berhasil diselesaikan saat rombongan tiba di Purwokerto pukul 18.00 WIB. Selanjutnya Rabu (19/4/2017) rombongan akan meneruskan perjaanan menuju etape berikutnya hingga ke Surabaya.

Suzuki serahkan bantuan kepada SMK di Ciamis dan Purwokerto
Otomania/Setyo Adi
Suzuki serahkan bantuan kepada SMK di Ciamis dan Purwokerto

CSR Suzuki

Di sela-sela perjalanan etape kedua ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bantuan kepada dua SMK pilihan di Ciamis dan Purwokerto. Suzuki memberikan dua unit seped motor, Skywave tipe S dan Inazuma 250 cc, kepada SMK LPS 1 Ciamis dan SMK Wiworotomo Purwokerto.

“Kami berharap kualitas anak muda Indonesia terutama dalam bidang mekanik bisa semakin maju. Kedua produk ini memiliki teknologi terkini Suzuki dan harapanya dapat menambah kemampuan peserta didik di dunia otomotif. Suzuki roda dua yang sudah 47 tahun hadir di Indonesia berharap bantuan ini akan digunakan semaksimal mungkin,” ucap Yohan Yahya, Departemen Head Marketing & Sales 2W PT SIS dalam sambutannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa