Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Accord Cielo Bergaya Elegan

Aditya Maulana - Rabu, 19 April 2017 | 07:40 WIB
Honda Accord Cielo Elegan
Aditya Maulana - Otomania
Honda Accord Cielo Elegan

Jakarta, Otomania.com - Tanpa modifikasi, Honda Accord Cielo keluaran 1990-an sudah punya tampilan yang menarik. Oleh sebab itu, tak heran jika masih banyak masyarakat mencari, terutama untuk menjadi bahan modifikasi.

Salah satunya, Adi peserta modifikasi IAMBtech regional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Accord Cielo yang ia punya dimodifikasi bergaya elegan, baik itu dari sisi eksterior maupun interior.

"Tetapi saya fokus di interior yang semuanya dibalut pakai bahan dari MBtech Camaro," kata Adi saat ditemui Otomania.com di Lombok beberapa waktu lalu.

Lapisan kulit sintetis pada bagian jok, doortrim, hingga dasbor dibalut kelir coklat. Ditambah lagi dengan penampahan aksesori seperti sandaran tangah, hingga cup holder di baris kedua.

Honda Accord Cielo Elegan
Aditya Maulana - Otomania
Honda Accord Cielo Elegan

"Interior paling sulit, karena pengerjaannya harus benar-benar detail dan rapih," ucap Adi.

Beralih ke eksterior, ditambahkan bodi kit pada bagian depan, samping hingga belakang. Bahkan, pelek pakai ukuran 19 inci dan dibuat sunroof yang dibuat secara kustom.

Menariknya lagi, bagian mesin ikut dibalut cat sehingga terkesan lebih rapih. Semua pengerjaan, kata Adi memakan waktu sekitar empat bulan dan menghabiskan uang Rp 100 juta lebih.

Honda Accord Cielo Elegan
Aditya Maulana - Otomania
Honda Accord Cielo Elegan

"Pengerjaannya di bengkel sendiri, di Lombok. Ada beberapa bagian jug ayang dibuat kustom, terutama bagian kaki-kaki dan ke depan akan saya pakai air suspension agar bisa diatur tinggi-rendahnya," ujar Adi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa