Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Klaim Ignis Tanpa Lawan di Indonesia

Aditya Maulana - Selasa, 18 April 2017 | 11:56 WIB
Suzuki Ignis
Caradvice
Suzuki Ignis


Jakarta, Otomania.com
- Suzuki menyebut Ignis sebagai Urban Sport Utility Vehicle (SUV). Padahal, secara segmentasi masuk ke mobil kota (city car) di kelas 1.2-liter seperti Honda Brio, Mitsubishi Mirage, dan Nissan March.

Sebab, Ignis juga secara mesin dibekali mesin 1.2-liter, empat silinder, DOHC, dan Variable Valve Timing (VVT).

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mengatakan, bahwa Ignis tidak punya lawan. Alasannya, merek lain belum punya model seperti Ignis.

"Karena menurut kami, Ignis adalah Urban SUV premium, jadi bukan city car atau LCGC," kata Donny di kawasan Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Secara harga, dijelaskan Donny memang cukup kompetitif, bahkan bersinggungan dengan mobil murah (LCGC). Berkat starategi seperti itu, Donny optimistis Ignis bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Target konsumennya itu sendiri, yaitu anak muda atau kaum milenial. Target penjualan per bulannya juga sekitar 2.000 unit, nantinya laku tipe GL atau GX belum tahu, kita harus lihat tiga bulan ke depan," ujar Donny.

Simak video peluncuran Ignis di bawah ini:

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa