Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbedaan Ignis Versi India dengan Indonesia

Aditya Maulana - Senin, 17 April 2017 | 15:23 WIB
Suzuki meluncurkan Ignis, city car terbaru di Indonesia, Senin (17/4/2017).
Stanley R/KompasOtomotif
Suzuki meluncurkan Ignis, city car terbaru di Indonesia, Senin (17/4/2017).

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis untuk pasar otomotif nasional diimpor utuh alias completely build-up (CBU) dari India. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim ada perbedaan antara Ignis yang di pasarkan di Negeri Hindustan dengan Indonesia.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, standar regulasi kedua negara juga sudah berbeda, sehingga spesifikasi mesin terutama teknis sudah pasti tidak sama dengan India.

"India standar emisinya lebih tinggi, kalau kita masih pakai Euro II. Begitu juga dengan pengaturan emisi berbeda," kata Donny di acara peluncuran Ignis di kawasan Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Perbedaan selanjutnya, lanjut Donny berada di bagian interior. Penggunaan head unit audio di India pakai layar sentuh dan jadi standar, sedangkan di Tanah Air dijual terpisah.

"Kita  jual terpisah dan itu merupakan strategi penjualan dari kami, jadi kalau konsumen ingin head unitnya beda, bisa beli terpisah," kata Donny.

Spesifikasi lain, dikatakan Donny tetap sama. Namun, untuk pasar otomotif nasional disebut sebagai Urban SUV. "Target konsumennya juga anak muda yang ingin tampil stylish," ucap dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa