Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keunggulan Ignis Pakai Platform Baru

Aditya Maulana - Senin, 17 April 2017 | 19:48 WIB
Suzuki Ignis resmi meluncur di Indonesia
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Ignis resmi meluncur di Indonesia

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis yang dijual di Indonesia disebut sebagai kendaraan dengan konsep Urban SUV. Secara bodi, sudah mengusung Total Effective Control Tecyhnology dan pakai platform baru, yakni Heartech.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, platform baru ini kira-kira punya bobot lebih ringan 30 kg dari platform biasa. Keunggulan utama, punya struktur high-rigid dan dibuat high-tensile steel.

"Efeknya berkaitan dengan performa dan juga dari sisi keselamatan tetap diutamakan," kata Donny di acara peluncuran Ignis di kawasan Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Keunggulan lain, lanjut Donny dari sisi aerodinamika tetap diperhitungkan, sehingga efisiensi bahan bakar juga jauh lebih baik. Berdasarkan hasil pengujian BT2MP-BPPT, versi manual 23,64 kpl, dan AGS 23,44 kpl.

"Secara performa juga bisa dibuktikan dengan kompetitor. Kami yakin Ignis lebih baik dari semuanya," ucap Donny.

Sementara mengenai jantung pacu, dibekali mesin berkapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga 83 ps pada 6.000 rpm, serta torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa