Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai CBR250RR, Pebalap Indonesia Berjaya di Thailand

Aditya Maulana - Minggu, 16 April 2017 | 08:05 WIB
Gerry Salim balapan di ARRC 2017
dok.AHM
Gerry Salim balapan di ARRC 2017

Jakarta, Otomania.com - Gerry Salim, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) naik podium tertinggi di ajang balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Buriram, Thailand (14/4/2017). Gerry yang balapan pakai CBR250RR terus memimpin hingga balapan berakhir.

Bukan hanya Gerry, pebalap binaan AHM lain, yakni Rheza Ahrens juga mempersembahkan podium ketiga pada balapan pertama dan kedua disesi kedua. Demikian dalam keterangan resmi, Minggu (16/4/2017).

Namun kesuksesan ketika balapan pertama berlangsung tidak dapat diulang Gerry. Pada sesi kedua (15/4/2017), pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu mengalami kendala teknis sehingga tidak bisa ikut balapan hingga akhir.

Meski begitu, dominasi tiga podium tertinggi yang dipersembahkan Gerry sejak seri perdana di Johor menempatkan Gerry di posisi pertama klasemen sementara dengan nilai poin 75.

"Kami tidak cepat berpuas diri karena bagaimana pun tim dan pebalap lain pasti akan terus berimprovisasi dan memiliki motivasi di seri berikutnya," ujar GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra.

Gelaran ARRC 2017 masih menyisakan empat laga lagi. Selanjutnya di Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan terakhir di Buriram, Thailand (1-4 Desember).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa