Pebalap Honda Indonesia Balapan di Portugal

Aditya Maulana - Jumat, 26 Agustus 2016 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania — Balapan di tingkat internasional seperti CEV International Championship tidaklah mudah. Namun, bagi pebalap Astra Honda Racing Team, yakni Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, tantangan tersebut harus bisa dilewati.

Buktinya, akhir pekan ini, keduanya sudah siap balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal. Balapan ini merupakan rangkaian di tiga putaran terakhir musim ini. Andi Gilang dan Dimas Ekky masing-masing akan menghadapi lima dan empat kali balapan.

Sementara itu, kelas CEV Moto3 Junior World Championship hanya akan menggelar satu balapan, sedangkan kelas CEV Moto2 European Championship dua kali race di Sirkuit Portimao.

"Saya punya begitu banyak pengalaman balapan dengan pebelap terbaik. Saya berharap bisa mendapatkan beberapa poin di Portimao dan saya akan mencoba yang terbaik untuk cepat beradaptasi dengan sirkuit," kata Andi Gilang dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2016).

Sama seperti Andi, Dimas Ekky juga mengaku akan fokus balapan di deretan teratas dan berjuang meraih podium. Meski tidak mengikuti sesi tes di Portimao beberapa waktu lalu, raihan positif di dua kejuaraan balap internasional yang berbeda justru turut menambah modal dan motivasi tersendiri bagi dirinya.

"Saya menargetkan berada di top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidaklah mudah. Saya akan memberikan yang terbaik dan berjuang di kelompok depan," ujar pebalap 23 tahun itu.

Sementara itu, GM Marketing & Planning Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra optimistis melalui dukungan dan tantangan yang konsisten di level dunia, kedua pebalap tersebut dapat berkembang pesat dan menuju pentas dunia.

"Sampai dengan akhir musim nanti, kami berharap berbagai bekal tersebut dapat secepatnya mengantarkannya ke level MotoGP," kata Indraputra.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa