Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Honda Siap Berlaga di ARRC Sentul

Aditya Maulana - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 13:02 WIB

Jakarta, Otomania – Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap kembali berlaga di Asia Road Racing Championship (AARC) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016) dan Minggu (7/8/2016).  Total ada empat pebalap, yaitu Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, Mudammad Febriyansyah, dan Gabriel Somma.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (6/8/2016), target keempat pebalap itu bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium balapan yang berlangsung di tanah kelahirannya.

"Balap di negara sendiri memberikan motivasi lebih untuk saya. Meski masih merasakan kelelahan setelah ajang balap 8 Hours Endurance World Championship, saya tetap yakin dapat memberikan podium dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” ucap Dimas Ekky.

Sementara itu, GM Marketing & Planning Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra menambahkan, kesempatan untuk bertanding di Indonesia hanya satu kali dalam gelaran ARRC 2016. Seharusnya bisa mengukir prestasi lebih membanggakan lagi.

“Konsistensi merupakan hal penting dalam dunia balap. Inilah yang akan kami tunjukan di hadapan pecinta balap Tanah Air akhir pekan ini. Kami yakin konsistensi positif pebalap muda ini akan terus berlanjut sampai ke jenjang MotoGP,” kata Agustinus.

Sebelum balapan inti, ARRC 2016 sudah digelar sejak Jumat pagi (5/8/2016) dengan sesi latihan bebas. Kemudian dilanjutkan kualifikasi, serta balap pertama kelas Supersports 600cc dilakukan Sabtu (6/8/2016), dan puncaknya Minggu (7/8/2016).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa