Pebalap Honda Indonesia Terus Gempur Level Asia

Donny Apriliananda - Kamis, 31 Maret 2016 | 16:35 WIB

Jakarta, Otomania – Setelah menunjukkan potensi besar di Asia Talent Cup 2016 belum lama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) dan para pebalap muda binaannya terus menggempur ajang balap level Asia lainnya. Paling dekat, Asia Road Racing Championship (ARRC) yang mulai menyentuh seri pertama di Johor, Malaysia, 31 Maret hingga 2 April 2016.

Ini masih menjadi bagian strategi pembinaan balap berjenjang menuju ajang balap MotoGP. Dua pebalap dikirim untuk terjun di kelas Supersport 600cc. Mereka adalah Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang akan adu keterampilan menggunakan Honda CBR600.

Lalu, dua pebalap lagi turun di kelas Asia Dream Cup (ADC). Mereka adalah lulusan Honda Racing School (HRS) 2015 yaitu M. Febriansyah dan Yassin Somma. Mereka siap mencatat waktu terbaiknya dengan menggunakan Honda CBR250R.

ARRC merupakan ajang balap bergengsi di benua Asia yang diikuti oleh para pebalap muda berbakat. Tahun ini digelar enam seri yang berlangsung di Johor, Malaysia (31 Maret-2 April), Buriram, Thailand (6-8 Mei), Suzuka, Jepang (3-5 Juni), Sentul, Indonesia (5-7 Agustus), Buddh, India (30 September-20 Oktober), dan Buriram, Thailand (2-4 Desember).

”Kami menemani mereka mencetak prestasi demi prestasi. Dimas Ekky sudah punya pengalaman tahun sebelumnya. Pekan lalu, Gerry Salim bahkan tampil cemerlang di Kelas Supersport 600 CC IRS. Ini bekal bagus buat mereka bertarung mengharumkan nama bangsa di ajang ARRC seri pertama di Johor,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra dalam rilis resmi (30/3/2016).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa