Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Indonesia Tempur di Ajang Dunia

Donny Apriliananda - Jumat, 18 Maret 2016 | 18:30 WIB

Jakarta, Otomania – Pebalap-pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap tempur. Dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang dilangsungkan di Johor, Malaysia pada 22-24 Maret 2016, empat pebalap disiapkan untuk menjalani tes pra musim.

Mereka adalah Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, M. Febriansyah, dan Yassin Somma. Di kejuaraan ini, para pebalap masuk di dua kelas, yakni Supersport 600 cc dengan pebalap Dimas Ekky Pratama serta Gerry Salim yang akan menggunakan motor Honda CBR600.

Sementara di kelas Asia Dream Cup (ADC), sepeda motor CBR 250R akan ditunggangi M. Febriansyah dan Yassin Somma. Dalam tes pramusim di Johor ini, para pebalap bertalenta ini diharapkan dapat semakin mempertajam kompetensi dan kemampuan balapnya dengan para pebalap Asia.

Tes pramusim difokuskan pada latihan fisik dan beradaptasi dengan aturan lomba, motor tipe sport yang akan digunakan sepanjang musim, juga penyesuaian dengan sirkuit baru.

”Kami ingin pebalap Indonesia menjadi pebalap yang layak diperhitungkan dan memiliki kompetensi tinggi. Semoga para pebalap semakin mempertajam jarak waktu dengan pesaing dan meningkatkan capaian sebelumnya,” kata A Indraputa, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM dalam siaran resmi, (17/3/2016).

CEV Moto3
Selain mengirimkan empat pebalap ke ajang tingkat Asia, AHM untuk pertama kalinya mendukung Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) untuk terjun di CEV Moto3 Junior World Championship. Andi akan mengikuti tes pramusim di Barcelona, Spanyol pada 27 Maret – 5 April 2016 mendatang dengan NSF250RW.

Tes di bawah pengawasan langsung Alberto Puig untuk menghadapi balapan perdana di CEV Moto3 di Circuit de Valencia pada 17 April 2016 mendatang. Andi Gilang juga telah menjalani olah fisik dengan sepeda dan dirt bike (untuk motocross) pada Februari lalu.

CEV Spanish Championship kelas Moto3 Junior World Championship berlangsung sebanyak delapan seri di berbagai sirkuit  balap Eropa, yaitu Valencia, Spanyol (April), Le Mans, Prancis (Mei), Aragon, Spanyol (Mei), Catalunya, Spanyol (Juni), Albacete, Spanyol (Juli), Algarve, Portugal (Agustus), Jerez, Spanyol (Oktober), dan Valencia, Spanyol (November).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa